Artisteer 2.3 (software pembuat template blog)

8/22/2010 Sulis 22 Comments

Assalamualaikum, teman-teman..... Apa kabar?

Rasanya sudah lama saya gak posting. Apa kalian merindukan aku? (maaf, sedang ingin lebay sedikit)

Kali ini saya akan membicarakan tentang Artisteer.
(Saya merasa dulu pernah membicarakan tentang Artisteer di blog saya, tapi setelah saya lihat daftar post yang sudah saya publish kok gak ada. Makanya kali ini saya akan membahas tentang Artisteer.....lagi.)

Artisteer adalah software pembuat template blog. Dengan software ini, kalian dapat dengan mudah membuat template blog sesuai selera kalian. Untuk menggunakan software ini secara full kita diwajibkan membayar. Jika kita menggunakan versi trialnya, maka tanda watermark akan mucul di blog kita.

Saya dulu menemukan software ini dengan perjuangan yang cukup berat.
Saya mencari (browsing) kesana kemari guna menemukan cara bagaimana mendesain template blog kita sendiri. Waktu itu kemampuan saya mengutak-atik template masih nol (sekarang pun masih nol). Jadi saya memakai template gratis yang bertebaran di internet. Namun berbagai template itu jarang yang sesuai dengan yang saya harapkan.
Kadang cuma ingin ganti gambar atau icon, kadang ingin mengganti headernya, kadang.......macam-macamlah permasalahannya. Yang paling membuat stress adalah saat template gratis yang sudah kita pilih, setelah kita upload, malah tampilannya menjadi amburadul.

Kembali ke Artisteer. Saya sangat nyaman menggunakan Artisteer karena kemudahannya. Tinggal klik-klik doang.
Oh ya, versi terbaru dari Artisteer sampai saat ini (saat saya menulis post ini) adalah 2.5
Versi yang pertama kali saya gunakan adalah versi 2.3.
Perbedaan  kedua versi tersebut, menurut saya, adalah: di versi terbaru terdapat tool tambahan untuk membuat vertikal menu dan penambahan pilihan background. Cuma itu.

Karena masih terbilang baru, saya masih belum menemukan cara (crack) untuk membuat Artisteer 2.5 menjadi full. Saat ini saya memakai yang versi 2.4 (fitur yang dimiliki hampir sama dengan Artisteer 2.5. Atau memang sama ya...????). Namun karena saya merasa ada sedikit masalah dengan versi 2.4 tersebut, saya belum bisa berbagi dengan kalian semua.

Jika kalian ingin mengetahui fitur-fitur Artisteer dengan lebih jelas, cari saja di google.

Sementara itu, bagi kalian yang menginginkan Artisteer 2.3 silakan mendownloadnya.
Maaf karena akses internet saya agak dibawah lumayan, file Artisteernya saya bagi menjadi 7 bagian (masing-masing besarnya 9,5 MB) plus Artisteer2Sniffer. Artisteer2Sniffer inilah yang menjadikan Artisteer 2.3 kita menjadi full version.
Nanti setelah Artisteer 2.3 sudah terinstall dalam komputer, copy file Artisteer2Sniffer ke dalam foder 'bin' di tempat Artisteer 2.3 terinstall. Lalu klik 2 kali Artisteer2Sniffernya. Lalu kalian dapat menggunakan software tersebut secara 'full'

Link download (semuanya harus didownload, termasuk Artisteer2Sniffer):
Artisteer2Sniffer (255 kb) (pass: abyt)
Artisteer 2.3 part1
Artisteer 2.3 part2
Artisteer 2.3 part3
Artisteer 2.3 part4
Artisteer 2.3 part5
Artisteer 2.3 part6
Artisteer 2.3 part7 (817,4 kb)

Selamat mencoba!
nb: jika ada link yang bermasalah mohon memberitahu saya.

Update 27 Feb 2011!
Mau Artisteer 3.0 gratis? Klik di sini.

You Might Also Like

22 comments:

  1. cara download sniffernya gmna tuh...ko muncul qiuck survey muLu sih....??

    mohon pncerahannya.....

    salam knaL... :D

    ReplyDelete
  2. Salam kenal juga.

    Memang muncul survey, cukup klik tombol silang untuk menutup survey tersebut (jika anda tidak berminat).

    Silakan mencobanya kembali.

    ReplyDelete
  3. Link downloadnya ngga kLuar sob.....
    gmn ya....

    xixixi...mkLum..saya mh newbie.... :)

    ReplyDelete
  4. @Kaka
    Maaf sepertinya cara meng-close survey tidak berhasil. Namun saya sudah ganti linknya. Monggo dicoba kembali. Insyaallah berhasil.

    ReplyDelete
  5. Saya masih bingung memilih hosting file yang bagus (tapi gratis). Mohon sabar menunggu. Kalo ada rekomendasi boleh saya diberitahu. Terima kasih.

    ReplyDelete
  6. Insyaallah linknya berfungsi. Silakan dicoba!

    ReplyDelete
  7. passwort snifernya apa gan..

    ReplyDelete
  8. pasworna apa gan??

    ReplyDelete
  9. Aku gak memberi password kok. Kalo gitu saya cek dulu deh!

    ReplyDelete
  10. Ternyata benar ada passwordnya. Saya minta maaf pada semuanya. Ternyata file Artisteer2Sniffer yang aku upload adalah yang ada passwordnya. Password sudah aku tulis di post.
    Sekali lagi aku minta maaf.

    ReplyDelete
  11. Maksud ku post di atas.

    ReplyDelete
  12. mas...kok masih muncul versi trialnya ya mas..,gimana cara make siffernya ya..mohon bantuannya , terima kasih...

    ReplyDelete
  13. Silakan baca paragraf terakhir post di atas.
    Oh ya, I'm a girl.

    ReplyDelete
  14. gk bs gan.....
    sudah dilaksankan prosedurnya, tp masih
    muncul "No Activation Key Found!

    ReplyDelete
  15. Masak sih!
    Pertama, Pastikan dulu Artisteer yang kamu pake yang versi 2.3. Kalo versi terbaru, Sniffernya gak berpengaruh.
    Kedua, Install Artisteernya. Setelah diinstall, jangan jalankan programnya dulu.
    Ketiga, Di tempat kamu nginstall Artisteer ada folder "bin" gak? Seharusnya ada. Copy Sniffernya dan pastekan ke dalam folder "bin" itu.
    Keempat, Klik 2x atau jalankan Sniffer yang didalam folder "bin" itu. Setelah itu Artisteernya bisa kamu pake.

    ReplyDelete
  16. tetap ga bisa, muncul pesan "No Activation Key Found!

    ReplyDelete
  17. Cara Pake Sniffer gimana tuh mbak??
    kan ada 3 pilihan, yang mana yang harus di klik?
    -Create Dummy..
    -Run Artisteer
    -Get Code

    ReplyDelete
  18. Need Help Mbak.... installnya gimana?? satu-satu??
    soalnya pas extract RARnya, gk minta File selanjutnya.. gimana nih??

    ReplyDelete
  19. Wow... banyak pertanyaan nih... padahal aku gampang2 aja installnya. Mungkin beda komp beda hasilnya..
    Ok, aku akan coba jawab.

    @Tirta : Aku juga gak ngerti. Kok kamu gak bisa ya? Kamu download Artisteernya melalui link di atas gak? Soalnya walaupun sama2 Artister 2.3 tetapi keliatannya banyak versinya. Mungkin itu masalahnya. Mungkin....

    @Shawn747 : Keliatannya kalo semua file RARnya ada dlm 1 folder secara otomatis akan mengekstrak semuanya. Jadi gak ada perintah utk mengekstrak file selanjutnya.
    Aku lupa pake Sniffernya, tapi kalo gak salah, setelah aku klik 2x Sniffernya.......aku lupa.
    Maaf, bener2 lupa. Biar nanti aku coba lagi di rumah. Biar yakin
    Yang aku inget sepertinya gak ada 3 pilihan tsb. Keliatannya setelah klik 2x Sniffernya, aku buka Artisteernya melalui icon di desktop.
    Maaf sekali lagi, aku tidak yakin dgn jawabanku.
    Tunggu ya... aku coba di rmh dulu.

    ReplyDelete
  20. @Shawn747: Maaf lama memberikan konfirmasi. Aku dah nyoba sniffernya. Ternyata setelah sniffernya diklik 2x, akan muncul halaman awal Artisteer (yang trial) yang berisi pilihan "Try Home Edition" dan beberapa pilihan lain. Tapi cuma muncul sesaat. Setelah itu halaman awalnya akan nutup sendiri.
    Kemudian program Artisteer secara otomatis akan dijalankan, tanda kalo Artisteernya sudah "legal". Halaman awalnya berisi pilihan, membuat template untuk Bolgger, atau utk Wordpress, atau Html, dan lain sebagainya.

    ReplyDelete