Serie A: Inter Milan vs Genoa 5 - 2

3/07/2011 Sulis 0 Comments

Sip! Inter menang!
Dengan kemenangan ini Inter masih menjaga peluangnya untuk meraih scudetto.
Jarak dengan memuncak klasemen sementara adalah 5 point.
Aku tidak melihat pertandingannya, jadi aku tidak tahu bagaimana menceritakan jalannya pertandingan kepada kalian. Berikut review dari detiksport.com:

Review:
Sempat tertinggal lebih dulu, Inter Milan akhirnya sukses mengalahkan Genoa dengan skor telak 5-2. Hasil ini membuat Nerazzurri tetap menempel pemuncak Seri A AC Milan dengan selisih lima poin.

Dalam laga yang dihelat di Giuseppe Meazza, Minggu (6/3/2011) malam WIB itu, Rodrigo Palacio membawa Genoa unggul di babak pertama.

Untuk kemudian di babak kedua dua gol Samuel Eto'o, Giampaolo Pazzini, Goran Pandev dan Yuto Nagatomo membuat Inter unggul 5-1. Sebelum akhirnya gol Mario Boselli memperkecil skor.

Dengan tiga poin ini La Beneamata kokoh di urutan kedua dengan 56 poin dari 28 laganya. Selisih lima angka pun masih bisa dijaga dari Milan di puncak klasemen. Genoa di urutan ke-12 dengan 35 poin.

Dalam pertandingan ini, Yuto Nagatomo mencetak gol perdananya bagi Inter.


Nagatomo bergabung dengan Inter pada bursa transfer Januari 2011. Sebelumnya dia bermain untuk Cesena.
Nagatomo:
"Aku benar-benar bahagia. Akulah yang harus berterima kasih kepada Inter, untuk semua yang mereka berikan kepada saya di periode ini dan untuk membuat saya merasa berada di rumah.  Saya juga ingin berterima kasih kepada para penggemar karena peran saya pada dasarnya adalah defensif dan saya seharusnya tidak harus sampai mencetak gol, sehingga apa yang terjadi hari ini adalah hadiah yang saya terima dan bahwa aku ingin memberikan untuk fans saya."

Adegan memeluk Leonardo setelah bintang Jepang ini membuat skor menjadi 5-1 adalah salah satu adegan yang paling menyentuh dari pertandingan Inter vs Genoa: "Dia adalah pelatih yang hebat," Nagatomo mengatakan, "dan saya ingin berterima kasih atas semua yang telah  dilakukannya untuk saya sejak saya tiba di Milan, dengan cara berbagi kebahagiaan saya dengan dia. "


Kemenangan dalam pertandingan ini tidak hanya menjaga peluang Inter meraih scudetto, tapi juga menempatkan pelatih Leonardo di puncak pemegang rekor.

Rekor apa? Rekor platih dengan perolehan poin terbanyak dalam 13 pertandingan perdananya.
Aku susah menjelaskannya. Jadi aku kutip saja dari detiksport.com lagi.

Kemenangan Inter Milan atas Genoa membawa Leonardo pada rekor baru yang melewati pelatih kawakan Fabio Capello. Atas pencapaiannya itu, Loenardo memilih merendah dan tak ingin dibandingkan dengan seniornya itu.

Sebelum laga di Giuseppe Meazza, Minggu (6/3/2011) malam WIB, Leo sudah membawa Inter menang 10 kali di 12 laga pertamanya di Seri A sejak pertama kali menangani tim itu akhir Desember lalu. Dua laga berakhir dengan kekalahan.

Dengan 30 poin yang dikantongi pria asal Brasil itu, ia sudah melewati pencapaian Jose Mourinho dan Marcelo Lippi yang meraih 27 dan 29 poin dari 12 laga awalnya bersama Inter (2008/2009) serta Juventus (1994/1995).

Di atas Leo masih ada nama Fabio Capello yang mampu menyumbangkan 31 poin dari 12 laga perdananya bersama Juve di musim 2004/2005.

Namun kini eks pelatih AC Milan itu patut berbangga karena ia baru saja membuat rekor yaitu mengumpulkan 33 poin dari 13 laga pertama bersama sebuah tim sejak sistem tiga poin untuk kemenangan diperkenalkan.

Melewati rekor Capello boleh dibilang pencapaian awal yang baik bagi Leo yang baru memulai karir kepelatihannya musim lalu. Apalagi yang dikangkanginya adalah Capello, pria yang membawanya ke Milan pada musim 1997.

"Jangan pernah membandingkanku dengan Capello," ucap Leo penuh senyum seperti diwartakan Football Italia.

"Itu tidak baik karena dia adalah guruku. Dia yang membawaku ke Italia dan itu adalah sebuah poin yang penting sebagaimana ia banyak menolongku," lanjut Leo.

"Senang rasanya mencatat rekor itu namun mari jangan dilebih-lebihkan. Capello ada di level yang lain," tuntas Leo.

 ^_^

You Might Also Like

0 comments: