Sinopsis Drama Korea baru di Indosiar Dong Yi

4/22/2011 Sulis 0 Comments

Sudah beberapa minggu yang lalu, di Indosiar, ditayangkan iklan mengenai drama korea baru yang akan ditayangkan di Indosiar. Ada 2 drama baru yaitu Dong Yi dan Bad Guy.
Sudah lama aku ingin berbagi link dimana kalian dapat membaca recaps/sinopsisnya. Tenang saja recapsnya dalam bahasa Indonesia. Jadi kalian dapat membacanya dengan santai.

Hari ini ini kuputuskan untuk membagi link tersebut karena ternyata Dong Yi sudah ditayangkan di Indosiar hari ini. Untung saja aku tak sengaja memindahkan channel tv ke Indosiar. Pada awalnya aku akan membagi link recaps ini setelah ada kepastian jadwal penayangan korea drama ini, tapi jadwal pasti tak kunjung ada, dan sekarang tiba-tiba Dong Yi sudah diputar di Indosiar, langsung 2 episode lagi.

Tanpa basa-basi lagi, akan saya bagikan link recapsnya. Untuk saat ini link recaps Dong Yi dulu ya.... sedangkan untuk link recaps Bad Guy menyusul kemudian hari.

Dong Yi


Sinopsis singkat:
Dong Yi mengisahkan kehidupan seorang anak perempuan bernama Dong Yi sampai dia dewasa. Dong Yi kecil sudah hidup menderita karena kehilangan ayah dan kakaknya yang meninggal. Ayah Dong Yi dituduh melakukan kejahatan besar sehingga Dong Yi pun masuk dalam daftar buronan. Dong Yi pun akhirnya tumbuh besar di istana, tempat yang aman dari pencarian polisi.
Dong Yi tumbuh dewasa dengan mengalami berbagai peristiwa di istana. Awalnya dia bekerja di bagian musik istana, tapi kemudian dia dipekerjakan di bagian polisi wanita istana karena keahliannya, sampai akhirnya dia pun menjadi selir raja dan hampir menjadi ratu.
Drama ini berdurasi 60 episode, lumayan panjang sih. Dalam 60 episode tersebut, permasalahan datang silih berganti menimpa Dong Yi. Alhamdulillah drama ini berakhir bahagia.

Berikut link recapsnya:

Selamat menikmati (^_^)

You Might Also Like

0 comments: