Review Inter vs Udinese 8 Desember 2014

12/08/2014 Sulis 0 Comments

5 menit setelah pertandingan Inter vs Udinese berakhir, kuputuskan menulis pendapatku tentang pertandingan tersebut.

Pertandingan Inter vs Udinese hari ini berakhir dengan kemenangan Udinese 2-1 atas Inter.
Inter memimpin 1-0 di babak pertama, tapi semua berubah ketika Udinese memanfaatkan segala peluang dengan baik di babak kedua.

Keunggulan Inter di babak pertama aku anggap berkat kedewasaan Guarin yang tidak egois dan mau memberikan (mempercayakan) bola kepada Icardi.
Kalo Guarin yang dulu mungkin langsung tembak aja dari tengah lapangan.

Malapetaka bagi Inter terjadi di babak kedua, akibat kesalahan dan ketidakwaspadaan lini belakang Inter. Dan itu pula penyebab terjadinya gol kedua Udinese, meski gol tersebut berawal dari kesalahan Palacio.

Mengapa gol kedua Udinese terjadi akibat ketidakwaspadaan lini belakang Inter?
Karena aku menganggap meski Palacio melakukan kesalahan passing, seharusnya lini belakang Inter menempel ketat pemain lawan kala posisi bola lebih dekat ke gawang sendiri, sehingga memperkecil peluang Therau mencetak gol.

Cukup sudah membicarakan kesalahan.
Apa yang seharusnya dilakukan Inter untuk pertandingan selanjutnya?

Ini pendapatku:
1. Jangan memposisikan Nagatomo di posisi kanan. Jelas sekali Nagotomo tidak nyaman bermain di posisi kanan. Terbukti hari ini dia melakukan banyak kesalahan dan tidak sinkron atau tidak sehati dengan pemain belakang lainnya.

2. Jadikan Osvaldo dan Bonazzoli sebagai starter. Icardi hari ini cedera cukup lumayan kayaknya, karena itu perlu diistirahatkan. Sedangkan Palacio sudah tidak mampu bermain efektif lagi.
Osvaldo, meskipun kemampuannya meragukan tapi dia temperamental. Kuharap temperamennya ini mampu memecut ("menampar") semangat pemain Inter yang lain. Seperti hari ini, dia memarahi Nagatomo yang tidak mampu melakukan crossing dengan baik.
Dan dengan segala hormat, aku lebih memilih berinvestasi pengalaman pada Bonazzolli dibandingkan dengan memainkan Palacio, atau striker muda Inter yang lain. Pemain muda lebih bersemangat mengeksplorasi segala peluang dan terpacu untuk meningkatkan kemampuan dirinya untuk memberikan hasil terbaik bagi tim.

Dengan segala kondisi yang terjadi di Inter, inilah line up yang aku pilih untuk pertandingan selanjutnya:

Kiper: Handanovic
Belakang: Dodo (D'Ambrosio/Nagatomo), Juan Jesus, Ranocchia, Kuzmanovic (Mbaye/Jonathan)
Tengah: Guarin, Medel, Kovacic, Obi (Hernanes)
Depan: Bonazzolli, Osvaldo

NB: Untuk para psikolog Inter (kalau ada) tolong tampar semangat para pemain Inter. Untuk para pemian Inter, aktiflah bergerak, ciptakanlah peluang, jangan hanya melihat atau menunggu peluang tercipta.


Sekian. Terima kasih.
dari pecinta amatir Inter, yang sudah mencintai Inter selama 10 tahun (mungkin lebih).

You Might Also Like

0 comments: